Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat - Babie Portal
Blogger Jateng

Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat


Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu terutama bagi wanita. kebanyakan dari mereka akan rela untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk menjalani pengobatan pada dokter kulit. Namun, tidak semua pengobatan akan cocok dengan jenis kulit Anda. Malahan, jika Anda tidak cocok maka akan menyebabkan iritasi kulit.





Menyembuhkan jerawat sebenarnya bisa Anda lakukan di rumah dengan menggunakan bahan – bahan alami yang ada di sekitar Anda. Bahan – bahan alami tersebut sangat cocok dijadikan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat. Masker alami tidak memiliki kandungan bahan kimia sehingga sangat aman untuk digunakan. Bahkan Anda dapat meraciknya sendiri di rumah. Berikut ini beberapa referensi masker alami untuk wajah berjerawat yang bisa Anda gunakan di rumah.










Masker alami dari buah pepaya





Buah pepaya adalah jenis buah yang sangat terkenal sebagai buah yang baik untuk melancarkan pencernaan. Di samping itu, buah pepaya memiliki kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Maka tidak heran jika, buah pepaya biasa dimanfaatkan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat.





Untuk membuat masker alami ini cukup mudah. Anda cukup menghaluskan buah pepaya yang sudah matang dan oleskan pada jerawat Anda hingga meresap ke dalam pori – pori. Anda bisa menggunakan masker alami ini setiap hari sampai jerawat hilang dan Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.





Masker alami dari tomat





Tomat adalah jenis sayuran yang memiliki kandungan akan vitamin C yang sangat baik untuk meregenerasi kulit. Selain itu, tomat sangat bermanfaat untuk mengatasi wajah berjerawat Anda dengan cara membuatnya sebagai masker alami.





Untuk membuat masker alami dari untuk wajah berjerawat ini cukup dengan menghaluskan buah tomat yang telah dicuci bersih. Kemudian aplikasikan pada wajah Anda hingga mengering. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Selain digunakan sebagai penghilang jerawat, tomat juga sangat bagus untuk mengencangkan kulit Anda. Anda bisa menggunakan tomat dengan rutin.





Masih banyak jenis masker alami untuk wajah berjerawat lainnya yang bisa Anda racik sendiri, seperti:





·         Masker alami campuran oatmeal, yoghurt dan lemon





·         Masker alami buah semangka





·         Masker alami putih telur atau kuning telur





·         Masker alami mentimun





·         Masker alami campuran madu dan air lemon





Kalau bisa alami kenapa harus beli ya...

Moga bermanfaat ya






Post a Comment for "Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat"