Perumahan Subsidi di Tangerang - Babie Portal
Blogger Jateng

Perumahan Subsidi di Tangerang

 Akses tol terdekat, transportasi publik yang mudah, banyak fasilitas umum, serta desain minimalis modern merupakan keunggulan dari rumah subsidi Tangerang.

Sejak pemerintah menggulirkan program rumah bersubsidi, impian setiap orang untuk memiliki rumah menjadi lebih mudah diwujudkan. Di antara sekian banyak rumah bersubsidi di berbagai wilayah, rumah subsidi Tangerang menawarkan bermacam keunggulan yang patut Anda pertimbangkan.

Kenapa harus rumah subsidi Tangerang? Seperti kita ketahui, Tangerang merupakan salah satu wilayah penyangga DKI Jakarta yang memiliki infrastruktur dan fasilitas paling lengkap. Terdapat sejumlah fakta yang menjadikan Tangerang sebagai kawasan yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Tertarik memiliki hunian di Tangerang selain rumah subsidi dengan harga dibawah Rp700 juta? Cek pilihan rumahnya di sini!

Keunggulan Punya Rumah Subsidi Di Tangerang

  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di wilayah Tangerang membuat warga Tangerang menjadi lebih mudah bepergian ke luar kota dan ke luar negeri.
  • Kemudahan akses dan sarana transportasi sangat mendukung mobilisasi warga Tangerang. Ya, Tangerang memiliki sejumlah ruas jalan tol, baik untuk menuju bandara maupun yang menghubungkannya dengan Jakarta.

Selain itu, Tangerang juga ditunjang oleh angkutan massal, seperti bus rapid transit (BRT), Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB), Trans Kota Tangerang, dan kereta api.

  • Memiliki fasilitas pendidikan yang mumpuni mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Anda dengan mudah dapat menemukan sekolah dan kampus ternama yang tersebar cukup merata di wilayah Tangerang.
  • Pusat perbelanjaan di Tangerang tidak kalah keren dibanding Jakarta. Ada Tangerang City yang menjadi daya tarik dan Bale Kota.

Di wilayah lainnya ada Summarecon Mall Serpong, Mal Alam Sutera, Living World, WTC Matahari, IKEA, BSD Plaza, dan Teras Kota. Selain itu, masih ada pasar Cipadu yang dijuluki sebagai Tanah Abang-nya Tangerang.

  • Terdapat banyak kawasan wisata kuliner yang memanjakan warga maupun wisatawan yang tengah berkunjung ke Tangerang.

Rumah bersubsidi dinilai sebagai solusi jitu bagi warga negara yang ingin memiliki rumah, terutama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Di samping sebagai tempat tinggal yang nyaman, rumah bersubsidi memiliki beberapa kelebihan.

5 Kelebihan Rumah Subsidi

  1. Harga Terjangkau. Karena sasaran utama rumah bersubsidi adalah MBR, maka rumah ini boleh dibilang sangat terjangkau. Rumah subsidi Tangerang misalnya, bisa diperoleh dengan harga di bawah 200 juta rupiah.
  2. Didukung pengembang tepercaya. Para pengembang yang membangun rumah subsidi telah memiliki lisensi dan terdaftar resmi di beberapa asosiasi pengembang, seperti APERSI dan REI. Dengan begitu sangat kecil kemungkinan adanya developer
  3. Lokasi yang strategis. Rumah bersubsidi biasanya berlokasi dekat dengan kawasan industri serta didukung akses transportasi umum yang memudahkan mobilitas para penghuninya.
  4. Rumah siap huni. Program rumah bersubsidi telah diatur dengan baik sehingga tidak ada sistem rumah inden. Para calon pembeli bisa mengecek langsung kondisi rumah ke lokasi untuk memastikan ketersediannya dan mengecek langsung bangunan beserta fasilitasnya.
  5. Persyaratan yang mudah. Karena bertujuan untuk kesejahteraan warga negara, rumah bersubsidi bisa dimiliki dengan persyaratan yang cukup mudah. Apabila semua syarat telah terpenuhi, calon pemiliki tinggal memilih bank penyalur KPR.

Jika Anda berminat memiliki rumah bersubsidi, berikut ini kami berikan ulasan tentang 10 rumah subsidi Tangerang 2022. Siapa tahu “berjodoh” dengan Anda! 

1. Rumah Subsidi TangerangTaman Adiyasa Baru

1. Rumah subsidi Tangerang: Taman Adiyasa Baru

Perumahan ini dapat diakses menggunakan transportasi umum, dan terbilang cukup dekat baik ke arah Jakarta maupun Merak.

Perumahan Taman Adiyasa Baru dibangun oleh Modernland Group, terletak di Jl.Raya Taman Adiyasa, Kelurahan Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten TangerangBanten, terpaut sekitar 12,7 km dari pusat pemerintahan di Tigaraksa.

Kawasan rumah subsidi Tangerang yang satu ini termasuk luas dan menempati dua desa di Solear, yaitu Cikasungka dan Cikoya. Perumahan ini terpaut sekitar 12,7 km dari pusat pemerintahan di Tigaraksa.

Akses Dan Sarana Transportasi

Akses tol terdekat adalah melalui gerbang tol Balaraja Barat yang berjarak sekitar 17,4 km, sudah bisa menuju ke arah Jakarta maupun Merak.

Perumahan ini dapat diakses menggunakan transportasi umum, dan terbilang cukup dekat baik ke arah Jakarta maupun Merak. Angkutan umum E06 misalnya, yang melayani jurusan Taman Adiyasa-Balaraja, berjarak sekitar 900 m dari pasar Taman Adiyasa Baru

Selain itu, kawasan rumah subsidi Tangerang ini pun sangat dekat dengan 3 stasiun kereta api, yaitu Stasiun Tigaraksa, Stasiun Cikoya, dan Stasiun Maja. Stasiun Tigaraksa berjarak sekitar 2 km dari kawasan pasar Taman Adiyasa Baru.

Bagi penghuni perumahan Taman Adiyasa Baru di bagian tengah bisa memanfaatkan Stasiun Cikoya yang berjarak sekitar 1,5 km dari pasar. Sementara untuk mereka yang menempati hunian di bagian paling timur, dekat dengan Stasiun Maja yang berjarak sekitar 3,3 km dari pasar. 

Fasilitas Kesehatan

  • UPT Puskesmas Cikuya (jarak sekitar 450 m)
  • Klinik Bidan Yusna Imelda (jarak sekitar 550 m)
  • Klinik Kirana Medika (jarak sekitar 4,6 km)
  • Klinik Soerayah Isoka (jarak sekitar 1,3 km).
  • RSUD Balaraja (jarak sekitar 16,3 km)
  • RSUD Tigaraksa (jarak sekitar 11,1 km)
  • RSIA Harapan Mulia (jarak sekitar 15 km). 

Fasilitas Pendidikan

Perumahan Taman Adiyasa Baru cukup dekat dengan beberapa pilihan fasilitas pendidikan, antara lain:

  • Sekolah K-Paud Pelangi (700 m)
  • TK Mia Zamzami (550 m)
  • TK Bunda (jarak sekitar 700 m)
  • TK Harapan (jarak sekitar 700 m)
  • SDN Cikuya II (jarak sekitar 400 m)
  • SDN Cikuya 01 (jarak sekitar 650 m)
  • SMP/SMK Dharma Bakty Ady (jarak sekitar 550 m)
  • SMAN 27 Kab. Tangerang (jarak sekitar 3,6 km)
  • SMK Daan Mogot Cikuya (jarak sekitar 1,3 km).

Fasilitas Hiburan

Perumahan Taman Adiyasa Baru dilengkapi dengan kompleks ruko yang dekat dengan pasar. Dengan begitu, para penghuni bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan cukup mudah.

Warga di kompleks rumah subsidi Tangerang ini bisa menikmati fasilitas hiburan yang ada di Citra Maja Raya yang berjarak tempuh hanya 5 menit.

Fasilitas di Citra Maja Raya di antaranya ada EcoClub Sport Club lengkap dengan kolam renang, pusat kebugaran, dan lapangan badminton. Selain itu, ada Pasar Modern dan EcoPlaza dengan beberapa tenant besar, seperti bioskop CGV Cinema dan FunWorld.

Post a Comment for "Perumahan Subsidi di Tangerang"